Pendistribusian AIR kewilayah Kekeringan.

Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Berkah Kabupaten Pandeglang, telah mendistribusikan bantuan air ke beberapa titik di daerah Kecamatan Patia, Pandeglang Banten.

Ketua Dewan DPRD Kabupaten Pandeglang, Tb Udi Juhdi mengawal proses penyaluran air bersih beserta jajaran Muspika. Air bersih disalurkan untuk meringankan krisis air bersih yang dialami warga Kecamatan Patia, hal ini dikarenakan Kecamatan Patia merupakan daerah yang rawan kriris kekeringan di Kabupaten Pandeglang.

Tb. Udi Juhdi mengatakan telah menyalurkan 40.000 liter air bersih yang merupakan kerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PERUMDAM) Tirta Berkah Pandeglang. 
" Kami telah melakukan kegiatan penyaluran air bersih, yang dimana target 10 pengiriman tangki air bersih untuk wilayah Patia. Kami distribusikan di 10 Desa dengan total 40.000 liter air, dibantu oleh jajaran Muspika Pati dan Perumdam Tirta Berkah Pandeglang," ujarnya.

Masih dikatakan Tb. Udi Juhdi, ia menerangkan bahwa di Kecamatan Patia merupakan suatu tantangan dalam kebutuhan air bersih. Hal itu dikarekan minimnya fasilitas air bersih yang menuntut masyarakat perlu untuk mendapatkan bantuan air bersih yang layak. " Kami bantu distribusikan secara merata, agar masyarakat dapat sama-sama merasakan bantuan secara adil dan merata. Tidak melihat besar dan kecilnya wadah air yang dibawa warga, kami sesuaikan agar sesuai penetaan" tambahnya.

Abdul salah satu warga Patia yang menerima bantuan air bersih, sangat senang dan bersyukur menerima pasokan air bersih dari Pemerintah khususnya Perumdam Tirta Berkah Pandeglang. " Kami senang ada kiriman air bersih karena disini sangat kesulitan sekali, dan saya berharap tidak hanya sekarang aja tapi kedepannya pun masih bisa layak dapat air bersih, " ujarnya.