SPAM KSPN Tanjung Lesung Siap Beroperasi Awal Agustus

SPAM KSPN Tanjung Lesung Siap Beroperasi

 

PERUMDAM, SENIN (31/7) - Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Tanjung Lesung akan segera dioperasikan, hal tersebut dipastikan setelah adanya Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Pengelola Sementara Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kapasitas 100 liter/detik SPAM KSPN Tanjung Lesung yang dilakukan Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilaya Banten M.Yoza Habibie di Ruang Garuda Pendopo Pandeglang.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Banten M.Yoza Habibie mengatakan saat ini pihaknya bersama " Pemerintah Kabupaten Pandeglang telah melakukan penandatanganan berita acara serah terima pengelola sementara SPAM KSPN Tanjung Lesung, setelah dilakukan penandatanganan ini, itu berarti SPAM KSPN Tanjung Lesung resmi kami serahkan kepada Pemkab Pandeglang,“ katanya.

 

Masih dikatakan M. Yoza, " meskipun pengelolaan sementara SPAM KSPN Tanjung Lesung sudah diserahterimakan, akan tetapi kami akan terus membantu dalam pengelolaan dan pengoperasianya, seperti memberikan pelatihan dan bimbingan kepada jajaran Staf Perumdam, agar SPAM KSPN ini segera beroperasi, “ paparnya.

 

Besar harapan atas beroperasinya SPAM KSPN Tanjung Lesung ini bisa dikembangkan, " Meskipun Instalasi belum sampai ke kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung dan hal itu merupakan tanggung jawab kami, yang jelas keberadaan SPAM KSPN Tanjung Lesung ini semoga bisa memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat Pandeglang khususnya Wilayah Selatan," harapnya.

 

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan " Keberadaan SPAM KSPN Tanjung Lesung merupakan bagian akselerasi pembangunan yang berdampak pada pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat Pandeglang khususnya di wilayah selatan, “ papar Irna.

 

Selain memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat, kata Irna SPAM KSPN Tanjung lesung ini tentu saja bisa memberikan kontibusi besar dalam upaya meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), “ pungkasnya.

 

Direktur Utama Perumdam Tirta Berkah Kabupaten Pandeglang Euis Yuningsih mengatakan " Setelah dilakukan penandatanganan serah terima pengelolaan sementara SPAM KSPN Tanjung Lesung kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang, tahapan selanjutnya adalah serah terima dari pemerintah daerah kepada Perumdam Tirta Berkah, setelah itu tidak akan lama lagi akan segera beroperasi, " paparnya.

 

Euis Yuningsih menambahkan " Untuk optimalisasi pelayanan SPAM KSPN Tanjung Lesung sudah kami persiapkan dari awal, ada sekitar 1,776 sambungan rumah di Wilayah Panimbang akan segera menerima manfaat SPAM KSPN Tanjung Lesung awal bulan Agustus ini, “ tutupnya.