shalat Istisqa di Kawasan SPAM Tanjung Lesung

Pandeglang, Senin (09/10) - Perumdam Tirta Berkah Pandeglang menggelar shalat Istisqa di Kawasan SPAM Tanjung Lesung, dimana hal ini bertujuan untuk meminta turun hujan.

Kemarau panjang mengakibatkan penurunan pasokan air dilingkungan SPAM Tanjung Lesnung sehingga menghambat pelaksanaan proses pengaliran diwilayah Panimbang dan sekitarnya. Maka dari itu Perumdam Tirta Berkah yang dihadiri oleh Direktur Hj. Euis Yuningsih dan masyarakat, menggelar shalat istisqa sebagai salah satu bentuk ibadah kepada Allah SWT, yang menunjukkan ketaatan dan ketergantungan manusia kepada-Nya guna meminta pertolongan agar diturunkannya hujan.

Euis Yuningsih menuturkan Shalat Istisqa digelar dengan harapan kemarau panjang yang berdampak pada kekeringan ini segera berakhir. "Bisa dirasakan sama-sama bagaimana kemarau ini berdampak diberbagai sektor seperti pasokan air bersih diwilayah Panimbang, Patia dan sekitarnya. Sehingga ini bagian dari ikhtiar kita untuk meminta hujan kepada Allah subhanahu wa ta'ala,” Ujarnya.

Masih dikatakan Euis Yuningsih “Selain memohon adanya hujan. Shalat istisqa ini juga sebagai wujud pengakuan kita atas kuasa Allah SWT, yang memang Maha Kuasa di alam semesta ini. Kita ingatkan bersama bahwa manusia tidak punya kuasa apa-apa, dan hanya kepada-Nya kami meminta pertolongan, dan dengan dilaksanakannya Shalat Istisqa ini berharap agar segera dapat diturunkan hujan guna menghindari kekeringan panjang dan musibah lainnya seperti kebakaran hutan dan lahan," Tutupnya