Bupati Irna Narulita, Apresiasi Pelayanan dan Program Tirta Berkah

Bupati Irna Narulita, Apresiasi Pelayanan dan Program Tirta Berkah 

Pandeglang, (24/02) - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Berkah Pandeglang saat ini sudah berusia 33 tahun, dimana diusia yang terbilang sudah mulai menua. Akan tetapi dengan seiringnya usia yang semakin menua semangat juang untuk slalu meng-upgrade Program-program baru, sehingga program pelayanan di Perumdam Tirta Berkah diapresiasi Bupati Pandeglang.

Saya acungkan jempol untuk Perumdam Tirta Berkah ini, karena pelayanan yang begitu baik. "Pada usianya 33 tahun, pelayanan luar biasa dari manual beralih ke digital, ini akan memudahkan pelanggan untuk pembayaran", ungkap Bupati Irna Narulita pada Dirgahayu Perumdam Tirta Berkah ke 33 di Kantor Perumdam, Jum'at pagi.

Masih dikatakan Bupati Irna Narulita, selain dari pembuatan sistem online pembayaran, Perumdam juga dapat mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Jika kualitas pelayanan bagus, kuantitas atau jumlah pelanggan akan meningkat sehingga berpengaruh pada PAD. Selain itu, buat aplikasi jaringan, jalur pipa digital ini jika ada yang keropos dapat diketahui jalur pemeliharaan jalur pipa. Dengan cara ini dapat meminimalisir konflik", sehingga Perusahaan daerah harus punya visi. Perusahaan daerah yang sehat memberikan pelayanan prima. Sebelum pelanggan mengeluh, Perumdam sudah tahu setiap permasalahan yang terjadi diantaranya pada jaringan", tambahnya.

Sementara Direktur Utama (Dirut) Perumdam Tirta Berkah Pandeglang Euis Yuningsih mengatakan, pelanggan Perumdam Tirta Berkah saat ini kurang lebih 21.845 pelanggan tersebar di 23 Kecamatan. "Insya Allah pertengahan tahun ini ada distribusi air kurang lebih 50 liter per detik, ini akan masuk sebagai pelanggan", ujarnya.

Euis Yuningsih juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak jajaran Perumdam dan para pelanggan, dimana tahun ini ada peningkatan pendapatan dari 32 miliar jadi 38 miliar. "Alhamdulillah laba kita dari 1,2 miliar jadi 2,7 miliar. Kami akan terus berbuat banyak untuk pelanggan dalam hal peningkatan pelayanan. tutupnya.